Rizkya Affandi Binaraga Indonesia yang Jago Breakdance

Breakdance adalah salah satu jenis gaya tari jalanan yang telah ada sejak tahun 1970. Karena gerakan-gerakannya yang relatif sulit, tidak semua orang bisa melakukannya dengan baik, serta butuh pelatihan khusus.

Kali ini Reps akan memperkenalkan seorang binaraga yang juga memiliki keahlian breakdance. Dia adalah Rizkya Affandi, salah satu brand ambassador SAN Nutrition Indonesia yang kini aktif berkarir sebagai atlet di wilayah Bandung.

Sekilas tentang Rizky, beliau mulai mengenal olahraga fitness tahun 2012, tepatnya saat menjadi barista di sebuah cafe yang letaknya ada di lantai 2 sebuah gym. Karena ia sering meracik suplemen untuk menjadi minuman yang lezat serta banyak kenalan yang aktif nge-gym, ia pun terbawa untuk ikut serta.

Baca juga: Kiat sukses transformasi tubuh.

Dari berat 50 kg (saat masih hobi breakdance), pria yang kini sedang naik kelas ke binaraga ini berhasil menaikan berat badannya hingga 60 kg dengan definisi otot. Hingga setelah 3 bulan serius dalam dunia olahraga beban, ia memberanikan diri mengikuti event lokal untuk mengukur hasil kerja kerasnya.

Di kompetisi tersebut, ia berhasil masuk 5 besar. Hal inilah yang kemudian memicu dirinya untuk terus berjuang mengikuti event-event lainnya.

Bagaimana perjalanan fitness binaraga yang jago breakdance ini hingga memiliki banyak pengalaman di dunia fitness? Simak videonya berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *