#20TahunLMenTerpercaya: Ajang The New L-Men of the Year Kembali Digelar

Jakarta, 2 Maret 2021 – Setelah 20 tahun L-Men hadir sebagai nutrisi efektif dan terpercaya oleh pria Indonesia untuk mendukung hidup sehat, pembentukan tubuh atletis, serta mendukung performa aktif yang optimal, tahun ini L-Men berkomitmen untuk terus konsisten menginspirasi masyarakat untuk hidup lebih sehat melalui serangkaian produk berkualitas tinggi dan berbagai program, salah satunya The New L-Men of the Year 2021, yang merupakan ajang pencarian health influencer inspiratif di Indonesia.

Jesaya  Christian,  Brand  Manager  L-Men mengatakan, “Kami sangat bangga L-Men  telah  dipercaya selama   20   tahun   oleh   pria   Indonesia   untuk   mendukung   performa   aktif   yang   optimal   serta membentuk  tubuh  atletis. Sejak  tahun  2001, L-Men  terus  berupaya  untuk  mengajak pria  Indonesia hidup sehat melalui berbagai inovasi produk, kampanye, serta berkolaborasi dengan berbagai pihak baik di dalam maupun luar negeri.

Selama 20 tahun, L-Men melahirkan banyak inovasi produk dengan kandungan protein tinggi untuk membantu  memenuhi  kebutuhan  protein  harian.  Seluruh  produk  L-Men  cocok  bagi  seluruh  pelaku olahraga  dengan  beragam  variasi  produk  dan  rasa  sehingga  masyarakat  memiliki  banyak  pilihan untuk mendukung performa olahraga mereka dan membentuk tubuh atletis.”

Diproduksi  dengan  teknologi  canggih  berbasis smart  manufacturing,  L-Men  memiliki  sistem quality control yang  sangat  ketat  dan  telah  memenuhi  beragam  standar  internasional. Tidak  hanya  itu, bahan  baku whey  protein L-Men  berasal  dari  salah  satu  supplier whey protein terbesar  di  Eropa.

Seluruh  produk  L-Men  diformulasi  sesuai  dengan  kebutuhan  nutrisi  konsumen  Indonesia  dengan keamanan pangan yang tersertifikasi BPOM serta telah tersertifikasi halal oleh MUI.

Mury  Kuswari,  S.Pd.,  M.Si., ahli nutrisi  sekaligus peneliti di  bidang sport nutrition & fitness, menekankan  pentingnya  mencukupi  nutrisi,  salah  satunya  protein  di  masa  pandemi  ini.  Mury menjelaskan, “Di masa pandemi ini, memiliki pola gizi seimbang, olahraga dan aktivitas fisik, serta istirahat  yang cukup  sangat  penting  untuk  mendukung  kesehatan  kita.  Salah  satu  yang  perlu diperhatikan  adalah  mencukupi  asupan  protein,  karena  protein  penting  berfungsi  sebagai  zat pembangun yang berkorelasi kuat untuk mendukung daya tahan tubuh.”

Baca juga: Cara mudah penuhi kebutuhan protein harian.

Mury  menambahkan, “Selain  bisa  didapatkan  dari  makanan  sehari-hari  seperti  ayam,  telur,  tempe, dan  sebagainya,  kebutuhan  protein  juga  bisa  dilengkapi  dengan  produk  pendukung  tinggi  protein. Sayangnya,  berdasarkan  penelitian  kami,  masyarakat  perlu  lebih  cerdas  dan  bijak  dalam  memilih produk  tinggi  protein, karena  terdapat  beberapa  produk  protein  di  pasar  yang ternyata  kandungan proteinnya lebih rendah dan tidak sesuai dengan yang terdapat pada label kemasan.”

Selain inovasi dari sisi produk, L-Men  selama 20 tahun terakhir berbagai program  inspiratif  di Indonesia, baik  secara online maupun offline,  yang  mendukung  pria Indonesia hidup lebih sehat  serta menjadi sosok positif bagi komunitas dan lingkungannya.

Adapun program-program tersebut di antaranya L-Men  of  the  Year,  L-Men  3×3,  L-Men  Summer  Bootcamp,  L-Men Award, hingga sosok pencarian para health influencer inspiratif, The New L-Men of the Year. Melalui  program-program  tersebut,  L-Men  telah  melahirkan  sosok-sosok  inspiratif  sebagai role  model hidup sehat dari  berbagai  latar  belakang  dan  profesi,  seperti  misalnya  Okky  Alparessi  (The New L-Men of the Year 2020) serta Rikas Harsa (The New L-Men of the Year 2010).

Okky  AlparessiThe  New L-Men  of  The  Year  2020 mengatakan, “Pengalaman sebagai seorang The New L-Men of The Year pengalaman berharga yang belum   pernah saya dapatkan sebelumnya. Bersama L-Men, saya mendapatkan platform yang besar untuk ikut mengkampanyekan gaya  hidup  sehat melalui berbagai  aktivasi  secara  digital,  dipercaya menjadi  narasumber serta host di berbagai kegiatan, salah  satunya kampanye edukasi hidup sehat dengan cara  menyenangkan bersama guru-guru Pendidikan  Jasmani dan Kesehatan se-Sumatera Utara, kampung  halaman saya pada awal tahun ini.

Saya juga berkesempatan memperkenalkan komunitas Warnalain.id, gerakan inklusif yang saya Bangun untuk    bahwa keterbatasan, khususnya buta warna tidak  menghalangi kita untuk berkarya, berprestasi serta  menginspirasi hidup sehat. Tahun ini, saya juga bangga dipercaya mewakili Indonesia di ajang Mister Supranational 2021.”

Selain Okky, Rikas Harsa, turut menceritakan pengalamannya sebagai pemenang L-Men of the Year 2010, “Menjadi L-Men of the Year membuka banyak sekali pintu dan peluang berharga bagi saya. Bersama L-Men, saya berkesempatan terlibat di TVC L-Men yang inspiratif dan terbesar yang dilakukan di dua negara sekaligus, yaitu Thailand dan Australia, serta mewakili Indonesia di ajang internasional yakni Mister Universe Model Indonesia 2011 di Dominican Republic dan menorehkan prestasi sebagai Top 15 dan  Best National Costume.

Setelah  menjadi  L-Men  of  The  Year  2010,  saya  juga  mendapatkan kesempatan  terjun  di  dunia entertainment dengan  menjadi  aktor  serta  menjadi host di  salah  satu acara  TV  nasional  tentang traveling dan adventure.  Hingga  saat  ini,  saya  aktif  dan  secara  konsisten membagikan semangat hidup sehat, salah satunya dengan menjadi content creatorYouTube tentang naik gunung dan scuba-diving.”

Ajang The  New  L-Men  of the  Year 2021 kembali  hadir untuk mencari  sosok health influencer inspiratif, yakni pria yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik (termasuk di media sosial),  penampilan  menarik  dan  badan  ideal,  serta  menjalankan  gaya  hidup  sehat.  Nantinya, pemenang ajang ini akan berkesempatan mewakili Indonesia di ajang internasional.

Di tahun 2021 ini, ajang yang spesial ini memiliki misi yang berdampak lebih luas dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Jumlah kota audisi pun menjadi lebih banyak, yakni di 6 kota  yang meliputi Jakarta, Tangerang, Bandung,  Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Bagi para peserta yang tidak dapat mengikuti audisi secara offline karena faktor lokasi, dapat mengikuti audisi secara virtual. Batas registrasi The New L-Men of the Year 2021 masih dibuka hingga tanggal 7 Maret  2021 untuk kota Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali, serta tanggal 14 Maret 2021 untuk Jakarta (Batch 2).

Selain itu, tahun ini jumlah Grand Finalist The New L-Men of the Year terpilih pun akan bertambah. Acara Grand Final The New L-Men of the Year 2021 rencananya akan diadakan pada akhir Juli atau awal Agustus 2021 secara live di Trans 7, dengan durasi yang lebih panjang.

“Harapannya, L-Men dapat menjaring dan melahirkan  semakin banyak sosok health influencer inspiratif dari  beragam latar belakang di seluruh penjuru Indonesia,  sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat terinspirasi dan teredukasi untuk hidup lebih sehat,” jelas Jesaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *